Home » » PANTAI TELENG RIA, PANTAI TERKENAL DI TELUK PACITAN

PANTAI TELENG RIA, PANTAI TERKENAL DI TELUK PACITAN



Pantai Teleng Ria merupakan salah satu pantai yang menjadi objek wisata pantai paling terkenal dan paling banyak di kunjungi yang berada di Pacitan. Pantai yang berjarak sekitar 5 menit dari pusat kota Pacitan, atau sekitar 3,5 Km ini berhadapan langsung dengan Pantai Selatan, dengan hamparan pasir putih sepanjang 3 KM, termasuk dalam Teluk Pacitan sederetan dari pantai selatan Samudera Hindia.
Ombak di pantai ini pun cocok bagi para wisatawan yang ingin berenang atau hanya untuk bermain-main di kala liburan keluarga. Pemandangan yang melatarbelakangi pantai ini pun tak kalah indah, karena disekitarnya dikelilingi oleh rangkaian gunung Limo.
Selain sebagai obyek wisata, Pantai Teleng Ria ini juga dijadikankan untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI) sehingga pengunjung dapat membeli ikan segar yang baru di tangkap oleh para nelayan.
Untuk fasilitas, pantai ini menyediakan fasilitas yang memadai dan nyaman, bahkan bila berkunjung bersama rombongan, keluarga ataupun teman sambil pesta kecil-kecilan. Mudah dicapai dengan berbagai jenis kendaraan dan jarak tempuhnya dari Kota Pacitan tidak jauh hanya 2,5 Km atau lebih tepatnya letak Pantai Teleng Ria di Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan Jawa Timur Indonesia.
Saat mencapai Pantai, akan terlihat Gardu Pandang yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai atau berkumpul bersama keluarga, rombongan, atau teman. Jumlah gardu pandang terhitung banyak, cocok untuk melihat menikmati panorama keindahan Pantai Teleng Ria sekaligus desiran ombak pantai ini. Kalau pengunjung menoleh ke sisi kiri, pengunjung pasti melihat penginapan dan lapangan voli pantai.
Coba rasakan berjalan-jalan menginjakkan telapak kaki ke pasir putih Pantai Teleng Ria ini, santai saja berkeliling jalan-jalan di area sekitar sambil cari angin dan menyentuh air lautnya sebagai penghilang rasa capek dalam perjalanan. Salah satu dari tempat Teluk Pacitan ini memang luar biasa alam pemandangannya, pengunjungnya ramai dan ideal serta nyaman untuk wisata keluarga.
Bagi yang memiliki anak kecil, di obyek wisata Pantai Teleng Ria ini ada sarana fasilitas kolam renang dan arena bermain anak-anak yang nyaman untuk bermain. Yang mempunyai hobi mancing jangan khawatir, fasilitas tempat pemancingan ada, dan ikan segar di Tempat Pendaratan Ikan dengan harga terjangkau. Atau menikmati hidangan kuliner khas Pacitan di rumah makan sekitar.

untuk mengunjungi Pantai Klayar  Pacitan, dapat menghubungi team wisata kami
Garda Tour and Travels
alamat : Jl. Gunung Kawi no35, Surakarta
Phone : (0271) 9177283 

Kami dari : Garda Tour dan Travels - Mengucapkan

Terima Kasih telah mengunjungi Website Kami, Jika anda berminat wisata domestik kami siap menjadi Biro Perjalanan wisata anda. Bersama kami Wisata nyaman Penuh Kenangan Hubungi Kami Telephone : 0271 9177283 Email : garda.group14@gmail.com

Gabung dengan kami di: Facebook | Twitter | Google Plus :: Terimakasih atas kunjungannya::

category1